Tetap Sehat di Tengah Kesibukan


Berolahraga saat menuju kantor.
Coba naik sepeda atau berjalan menuju kantor beberapa kali dalam seminggu. Anda akan menghemat biaya BBM dan waktu karena bisa menghindari macet dan transportasi umum yang lambat. Menurut FitSugar.com, cobalah trik menyimpan pakaian bersih di kantor Anda dan ganti pakaian olahraga setibanya di kantor. Atau, cari gym terdekat yang menyediakan loker sehingga Anda dapat menyimpan beberapa pakaian. Rencanakan juga bersepeda sepulang dari kantor.

Lakukan gerakan-gerakan kecil ini sebagai pembakar kalori.
Jika hari Anda benar-benar dipenuhi dengan pekerjaan sehingga tidak sempat berolahraga, Shape.com menyarankan untuk mengambil jalan pintar dengan membuat gerakan kecil berikut yang dapat menjadi pengganti olahraga. Dimulai dengan memarkirkan mobil Andadi lokasi yang jauh dari kantor, memilih naik tangga daripada lift, dan menyempatkan berjalan-jalan sebentar saat makan siang. Semua itu bisa menjadi latihan yang menyehatkan tubuh Anda.

Manfaatkan waktu makan siang untuk berolahraga.
Cari kelas olahraga di gym terdekat selama 30 menit yang diadakan saat waktu makan siang – plus waktu untuk mandi dan bersiap kembali ke kantor dalam waktu 60 menit. Namun pastikan Anda benar-benar berlatih keras selama 30 menit tersebut. Jaga rambut Anda agar tetap rapi dan fresh dengan menjepit poni dan menarik sisa rambut ke belakang menjadi ekor kuda. Menurut FitnessMagazine.com, Anda juga dapat menggunakan scarf untuk menahan rambut agar tetap rapi.

Singkirkan bukti-bukti.
Jika rambut Anda basah karena berkeringat, gunakan blow dryer, atau embusan angin dingin untuk membantu mengeringkan akar-akar rambut Anda. Jika kantor Anda cukup terpencil, Anda dapat menyimpan blow dryer di laci meja kerja; jika tidak, cari gym terdekat sehingga Anda bisa segera merapikan diri. Setelah kering, usapkan sedikit dry shampoo pada akar; sehingga saat menyisir, rambut Anda tetap akan wangi, saran Allure.com.

Segarkan wajah Anda.
Jika Anda tidak terlalu berkeringat dan tidak ingin menghapus rias wajah, cukup gunakan oil paper untuk menghilangkan minyak di wajah dan tisu untuk keringat. Menurut TotalBeauty.com, Anda dapat menghilangkan noda atau lunturan rias wajah dengan menggunakan make-up remover di atas kapas atau tisu. Bubuhkan kembali lip gloss atau lipstick, dan Anda siap kembali bekerja.

Atasi wajah memerah.
Jika wajah Anda  tetap bersemu merah karena berolahraga, bahkan setelah Anda menggunakan rias wajah, berarti Anda harus ‘mendinginkan’ wajah sebelum kembali ke kantor. Menurut Fitness.com, gunakan embusan angin dingin dari blow dryer ke wajah, diikuti usapan lembut menggunakan tisu basah. Lalu gunakan tisu kering dan pelembap berwarna untuk mengurangi kemerahan pada wajah.

Tetap Sehat di Tengah Kesibukan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bimo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar