5 Manfaat Tidur Siang Untuk Diet Kecantikan Menurut Islam Dan Dunia Kesehatan


Pada malam hari biasanya tidak cukup, oleh karena itu seseorang perlu tidur siang untuk mencupukupinya. Bahkan tidur siang merupakan hal yang di sunahkan bagi umat muslim, tidur siang yang dianjurkan selama 45 menit sebelum atau sesudah dzuhur. Tidur siang mampuyai manfaat bagi kesehatan dan untuk kecantikan berikut manfaat tidur siang yang dapat Anda peroleh.
5 Manfaat Tidur Siang Untuk Diet Kecantikan Menurut Islam Dan Dunia Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Resiko terjadinya penyakit jantung akan turun drastis yaitu sebesar 35% pada seseorang yang rutin melaukan tidur siang 30 menit dalam sehari. Selain menghindarkan dari penyakit jantung, tidur siang juga mampu mencegah terjadinya stroke dan penyakit mematikan lainnya.

2. Menurunkan Stress

Tidur pada siang hari lebih mampu menurunkan hormon yang menyebabkan stress yang diproduksi oleh otak. Jika Anda lelah bekerja, cobalah untuk melakukan tidur siang sekitar 1 jam, maka setelah Anda bangun, Anda akan merasa segar kembali.

3. Mencegah Insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur, biasanya orang akan sulit untuk tidur di malam hari saat mengalami insomnia. Keadaan inu tentu sangat mengganggu. Sebaiknya Anda rutin melakukan tidur siang untuk menceha dan mengatasi insomnia.

4. Meningkatkan Daya Ingat

Daya ingat seseorang akan turun secara siginifikan apabila kurang beristirahat. Anda tidak mau jadi pelupa dan pikun kan? Mulai sekarang, lakukanlah tidur siang secara teratur untuk mencegah kepikunan.

5. Meningkatkan Produktivitas

Saat tubuh kita segar, tidak stress, dan memiliki daya ingat yang kuat maka secara otomatis produktivitas kita dalam bekerja akan meningkat.

Tidur siang memiliki banyak manfaat yang tidak terduga. Semoga penjelasan mengenai 5 Manfaat Tidur Siang Untuk Diet Kecantikan Menurut Islam dan Kesehatan ini dapat bermanfaat untuk Anda.

5 Manfaat Tidur Siang Untuk Diet Kecantikan Menurut Islam Dan Dunia Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: bimo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar